(7) Eurotrip: Pisah di Barcelona

Bandara Girona, 16 Agustus 2013

Hore sampe Spanyol dengan bahagia dan aman sentosa. Kita main di Spanyol 5 hari 5 malem. Sengaja memang dilama-lamain disini karena kita pingin jalan-jalan santai dan nikmatin waktu sebelum akhirnya Niken dan Neneng (Dyah) balik lagi ke Singapur buat kerja dan saya ke Italia buat lanjut liburan lagi hahaha.

Kita bertiga jatuh cinta sama Barcelona dan cowok-cowoknya haha. Cakep-cakep bener ini mah. Dulu kalo tiap temen-temen saya nanya cowo negara mana yang menurut saya paling ganteng, saya selalu jawab cowo Jerman karena saya suka postur badannya yang tinggi besar dan raut mukanya yang tegas. Nah begitu sampe Spanyol, langsunglah mereka jadi juaranya.

Di Barcelona kita nyewa kamar di apartemen orang dari situs airbnb.com dan kita dapet fasilitas dapur, mesin cuci, ruang keluarga lengkap dengan tv flat besar, dan AC portable. Lumayan banget. Apalagi letak si apartemen cuma 3 blok dari La Sagrada Familia.

La Sagrada Familia

La Sagrada Familia

Karena seneng ada dapur, kita masak sendiri buat sarapan dan makan siangnya. Dan karena apartemennya hommy banget, kita jadi semakin santai-santai di apartemen. Bangun jam 9 pagi. Mulai sarapan jam 10 sampai jam 11 pagi eh siang. Lalu beresin meja makan dan lanjut ngobrol-ngobrol lagi sampai jam 1 siang. Lanjut makan siang (haha) sampai jam 2, dan baru deh kita siap-siap buat jalan-jalan jam 3 sorenya.

Barcelona adalah kota yang besar tapi cantik. Enak banget buat jalan-jalan santai sambil ngeliatin bangunan yang unik karya Gaudi dan penjual-penjual di La Rambla’s.

La Pedrera, salah satu karya Antonio Gaudi juga

La Pedrera, salah satu karya Antonio Gaudi juga

Museu Nacional d'Art de Catalunya

Museu Nacional d’Art de Catalunya

Placa Espanya

Placa Espanya

Las Golondrinas

Las Golondrinas

Rumahnya Antonio Gaudi

Rumahnya Antonio Gaudi

Dan hari ini kita akhirnya pisah. Niken dan Neneng akan terbang ke Zurich dan lanjut ke Singapur malem ini. Saya harus nunggu pesawat di Girona (2 jam dari Barcelona) untuk ke Bandara Lamezia, bandara terdekatnya Rende.

Senang sekali bisa ngabisin 2 minggu bareng Niken dan Neneng. Lebaran bareng, jalan kaki nyasar bareng, sampe malu bareng. Terima kasih banyak Neneng udah tabah dan sabar menghadapi saya dan Niken yang pecicilannya kelewatan dan udah dengan bahagia masakin kita sarapan dan makan siang yang enak. Terima kasih juga udah makein saya jilbab yang trendi dan gahul ala-ala anak Indonesia masa kini. Hihi.

Makasih juga buat Niken yang masih aja mau temenan sama saya walaupun sering menghela napas berat ngeliat kelakuan saya yang gak bisa diem disamping dia. Makasih udah tidur mepet-mepet sampe akhirnya saya gak sengaja nabok mukanya Niken pas balik badan. Makanya, klo memang kasurnya luas mbok ya tidurnya minggiran dikit gitu.

Intinya makasih Niken dan Neneng untuk 2 minggu yang unforgetable ini. Sampai jumpa di Indonesia atau Singapur atau negara lainnya ya.

Advertisements

15 thoughts on “(7) Eurotrip: Pisah di Barcelona

    • balik jam 10 maleman mbak hahaha. Soalnya kita kadang masak makan malem di rumah biar irit. Itu dia Mbak, gak kenalan kita sama cowo-cowo Spanyol. Cupu kita kalo urusan kenalan-kenalan kayak gini hahaha

  1. Iih padahal udah melototin mata kali-kali ada foto cowok-cowok spanyol yang nongol…

    Ngomongin soal liburan bareng temen, awww, pasti seru banget. Hhihi
    Jalan bareng aja udah nyenengin apalagi kalo liburan berhari-hari sambil liat cowok spanyol bareng *teteup dong cowok spanyol πŸ˜† πŸ˜†

  2. Barcelona itu emang ngangenin yaaaa..nyesel gak lama-lama disana, dan nyesel kesana sama pasangan, jd gak bisa ngecengin pria-pria spanyol *dikeplak Bebeb* x)))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s