Si Mimpi Aneh

Kalau kata orang-orang, mimpi adalah bunga tidur. Tapi bagi gw, mimpi adalah hiburan ketika tidur karena sering banget gw mimpiin hal yang aneh dan super random yang ketika gw bangun gw ngomong ke diri sendiri, “kok bisa-bisanya gw mimpi kayak gitu.”

Tapi, kadang juga mimpi gw jadi kenyataan. Rada serem sih, karena ga semua mimpi yang jadi kenyataan itu mimpi yang bagus. Kayak waktu itu gw pernah mimpi senior gw di jaman SMP kecelakaan. Oke dia gebetan gw sih, mungkin karena itu dia masuk kedalam mimpi gw. Nah, selama beberapa hari dia ga masuk sekolah. Gw akhirnya penasaran dia kemana. Akhirnya sebagai penggebet yang kepo dan perhatian, gw cari tau ke temen-temennya. Ternyata dia kecelakaan mobil.

Sejak saat itu, karena sebelumnya gw juga pernah mimpi ga bagus dan jadi nyata, gw mengikrarkan diri jadi pembaca mimpi. Hahaha. Ga lah. Akhirnya gw lebih banyak berdoa setelah dapet mimpi kurang bagus.

Nah kalau mimpi bagus, alhamdulillah lebih sering yang jadi kenyataan.

Salah satu contohnya ketika gw lagi was-wasnya nunggu pengumuman SPMB di tahun 2005, gw mimpi ketemu temen gw. Disitu dia bilang, “alhamdulillah gw diterima di pilihan pertama gw, ITB!”
Gw: “Wah, alhamdulillah ya.. Gw diterima dipilihan ke-3.”
Ternyata seminggu kemudian ketika pengumuman SPMB keluar, gw iya diterima di Fikom UNPAD yang merupakan pilihan ke-3 gw dan dia diterima dipilihan pertamanya.

Kalau akhir-akhir ini mimpi gw makin random. Tapi emang biasanya ga jelas sih.
Kayak semalem gw mimpi gw ada di rumah gw di Indonesia. Tapi disitu gw jadi asisten rumah tangga bareng 2 perempuan lain. Dan bosnya siapa cobaaaa… Ahmad Dhani!
!!!
Jreng!
Nah, kita hidup bahagia berempat dimana si Ahmad Dhani menjadi bos yang ga suka nyuruh-nyuruh dan kami sebagai asisten rumah tangganya dibebasin untuk main internet kapanpun.

Suatu hari, si Bos manggil kita bertiga dan bertitah,
“saya butuh menikahi salah satu diantara kalian untuk melengkapi ilmu saya.”
Paniklah kita. Males juga kan jadi istri kesekian. Si Bos akhirnya mengundi siapa yang akan jadi istrinya dan ternyata gw yang kepilih. (Ihik!).

Temen-temen sesama asisten rumah tangga gw ternyata baik-baik. Demi menggagalkan pernikahan tanpa cinta tersebut (ceilaaah!), mereka nyewa kuda biar gw dan mereka bisa kabur dari rumah bos. Tapi ternyata di hari H, semua rencana gagal karena kuda-kuda yang biaya sewanya sangat mahal tersebut kabur dari pekarangan rumah. Akhirnya gw dan salah satu temen gw itu kabur jalan kaki ke Malta. Ke Malta dong jalan kaki dari Bekasi!

Di Malta gw membatin, “oh, ternyata Malta kecil ya, hujan terus pula.. Mending balik ke Indonesia deh.”
Kebetulan kita ketemu sama rombongan wisata dari Indonesia yang isinya kebanyakan Ibu-ibu dan Bapak-bapak Batak. “Kalian mau kemana?”
Gw: “Mau pulang ke Indonesia, Pak.”
Bapak: “Yaudah bareng kami aja!”
Si Bapak pun nunjukin kita metromini, “kami naik metromini sampe Jogja.”
Gw: “Kita ikut ya Pak.”
Bapak: “Tapi kalian punya duit ga? Metromini ini direct Malta – Jogja. Harga tiketnya 1 miliar!”
Gw: “Ada kok uangnya.”

Akhirnya gw pun pulang ke Jogja naik Metromini dari Malta dengan rombongan karyawisata Indonesia tersebut dan hidup bahagia selamanya.

Absurd ya? Iya emang. Hahaha.

Yasudahlah, selamat hari Minggu, temen-temen!

6 thoughts on “Si Mimpi Aneh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s